Bingung Alur Cerita Sendiri

Standard

Well, entah kalian bisa bilang ini model cerita apaan. Tapi pastinya buka cerpen. Aku tak terlalu pandai dalam membuat cerpen. Entah mengapa, akhir-akhir ini halaman yang aku buat nulis cerita pasti lebih dari 10 ukuran kertas folio / F4. Dan jelas itu melebihi persyaratan cerpen. Atau mungkin bisa dibilang cerbung atau apa? Oke, you can say something like that

Dan kini aku bingung. Baru saja aku menonton dan mendengarkan banyak vocaloid, video klip dari beberapa penyanyi seperti YUI, anime, hingga baca manga. Ini membuat aku frustasi dengan cerita aku sendiri

Oke, bagi kalian yang pernah membaca cerita aku blog Cerita Indo Online, mungkin akan menemukan beberapa cerita tak selesai milikku dan beberapa milik temanku dengan pen name Kiyo.

Cerita aku diantara lain:

  1. Iblis Cantik (Tentang kasus kriminal)
  2. Ingatan Pelangi (Fantasy World)
  3. Mata Dibalik Awan (Penyanyi youtube & persahabatan)
  4. Zauberwald (Magic World)

Dan semuanya ingin aku rubah. Atau mungkin kecuali Zauberwald, karena ceritanya terlalu kompleks dan aku sudah mencapatkan ide itu lama… sekali (sejak aku SD mungkin? Entah kelas 2 atau 4. Sedangkan aku sudah hampir lulus SMK).

Untuk Iblis Cantik, aku ingin membuatnya agak berbeda. Masih sama misi dan inti dari iblis cantik yang sudah berjalan, tapi ada yang ingin aku rubah, agar karakter nya tidak terlalu lemah (disini aku buat sangat dingin dan tidak bergerak sama sekali. Jujur, mirip patung kalo aku baca ulang-ulang).

Kalian tau apa yang ingin aku ubah? Mungkin awalnya yangmana iblis cantik / para agen dari organisasi GREY adalah sebuah organisasi yang membuat beberapa eksperimen pada manusia, terutama anak-anak untuk mempertajam semua indra nya dan merubah beberapa genetik nya. Humm… mungkin iblis cantik cocoknya kalau genetiknya adalah kucing. Wow, it’s so damn cute❤

Ingatan pelangi, humm…. entahlah. Tapi sepertinya dari awal, kisahnya terlihat tak begitu menarik. Bukannya kaku, tapi aneh saja. Mungkin bagi para pembaca setianya masih belum paham apa maksudnya?

Intinya, cerita ini mengisahkan tentang dunia mimpi, dreamland. Dimana ada hitam & putih. Mimpi buruk & mimpi indah. Ok, kurasa sudah ku jelaskan. Dan disini akan terjadi banyak peperangan. Tapi ini tak bisa dibilang peperangan seperti layaknya shounen. Tapi, aku ingin agak mengarah pada bagian itu. Dengan sedikit kategori fantasy yang paling aku favoritkan. Aku rasa ini akan berjalan agak lambat dan gak begitu menarik kalau aku buat cerita bersambung seperti ini.

Mata Dibalik Awan. Ok, ceritanya aku rasa sudah lumayan pas. Tapi masih ada beberapa bagian yang hilang deh…. tapi aku lupa yang mana >.<

Ah iya, aku rasa ini hampir terlihat cinta segitiga. Dan ini bukan tipe aku. Jadi, kenapa gak aku tambahkan 1 cewek lagi? Lagipula karakter pada Catur agak sedikit aneh.

Huf, aku ada beberapa cerita lagi. Tapi aku tak kuasa meng-update nya di blog cerita aku itu. Tapi mungkin bisa aku bocorkan sedikit pada kalian, dan mungkin bisa membantu untuk membuat judulnya🙂

  1. Tentang zaman kerajaan. Mungkin sedikit bumbuhan cinta terlarang, antara saudara kembar (laki-laki & perempuan). Well, awalnya mereka terpisah karena hukum kerajaan yang tidak memperbolehkan lahirnya anak kembar dalam keluarga kerajaan tersebut. Yang perempuan tetap di kerajaan bersama sang nenek & ayahnya yang menjadi raja. Sedangkan yang laki-laki (adik) hidup bersama ibunya. lalu ia mencoba untuk menjadi pelayan di kerajaan, dan ketepatan menjadi pelayan paling disayangi oleh sang putri (kembarannya). Yang perempuan lupa ingatan, tapi yang laki-laki masih ingat tajam (saat itu mereka masih berumur sekitar 8 tahun).
  2. Di tahun 2112, bumi telah berubah. Tentunya gaya pakaian dan semuanya berubah. Ini disebut zaman Techno Frozen. Apa bahasa inggrisku aneh? Ok, setidaknya dizaman ini semuanya serba teknologi dan sangat canggih. Telinga mereka selalu terpasang headphone, HP disinipun berubah derastis. Kalo dapat telefon, langsung jawab aja dan ngomong sendiri. Karena chip disini sudah terpasang di gigi (dokter gigi zaman ini tidak biasa lagi lho… Sangat penting!). Untuk laptop / PC sudah gak zamannya lagi, tapi berubah menjadi sejenis tablet. Ok, aku merubah semua kondisinya. Lalu what’s the problem? Aku juga bingung -.- Maunya sih efek ke pendidikan zaman itu, atau hal lain? Aku ingin cerita sci-fi ini hanyalah mengupas slice-of-life pada zaman itu🙂

Humm…. ada yang bisa beri judul? Aku sedang mengerjakan ceritanya. Huf, aku harap cerita ini baik-baik sama. Amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s