Bebal itu Menyebalkan, Tau!

Standard

Di-nasehati tidak mau dengar, disindir tidak mempan, apalagi dimarahi, buseet…. reaksinya cuman nyengir dah (penulis juga :p ) Yups, itulah beberapa cir-ciri orang bebal. Apakah kalian termasuk? Yuk, coba tengok🙂

  1. Selalu mengacuhkan protes dari teman-teman gara-gara cara kerja mereka yang berantakan
  2. Guru menghukum siswanya karena lupa tidak mengerjakan tugas dan menyontek adalah hal biasa
  3. Selalu mengulangi kesalahan padahal sudah langganan dihukum, dimarahi, apalagi dinasehari
  4. Jarang mendengar perkataan orang karena sudah merasa kalo kitalah yang pasti benar
  5. Tak peduli apapun celaan sikap buruk kepada kita
  6. Cenderung menganggap remeh pekerjaan. Pantesan tiap kerja asal-asalan dah
  7. Jarang diberi tanggung jawab karena gak ada yang percaya kalo kita bisa
  8. Setiap melakukan kesahalan gak pernah merasa bersalah asal gak nyusahin kita aja

Apabila lebih dari 4 pilihan diatas ada pada diri kalian, jangan-jangan kalian memang bebal lagi? Mau tau darimana asal dan muasal sifat ini bisa melekat pada diri kita?

  1. EGOIS. Sepertinya kata-kata ini sudah pada menyebar diseluruh permukaan anak-anak muda zaman sekarang. Gak bisa dipungkiri lagi deh. Sifat ini adalah yang paling mendominasi untuk menciptakan sifat bebal dalam diri kita. Bahkan M. Farouk Radwan, MSc, seorang konsultan positivearticles.com mengatakan bahwa orang egois biasanya gak mau membuang seluruh waktunya hanya untuk mikirin orang lain. Ya… walau mungkin sebagiannya ada, tapi seberapa besar sih dengan mikirin diri sendiri? Ya gak?🙂
  2. KERAS KEPALA. Selalu merasa yang paling benar. Yups, gak terlalu jauh dari egois ya? Pastinya dah, omelan, celaan, nasehat, tak kan pernah mempan untuk kita :3
  3. SELF CENTERED. Selalu merasa dirinya yang harus diutamakan. Oh My God! Mark Drummod, seorang ahli psikolog asal Amerika bahkan menjelaskan kalau orang bebal itu tidak hanya merasa dirinya yang menjadi yang paling utama, tapi harus menjadi pusat perhatian, entah itu baik atau bahkan harus dibenci orang.
  4. MANJA. Selalu minta lindungan orang lain / ortu menjadi ciri khas nya. Bahkan tidak mau melakukan pekerjaan yang ulit? Oh my my… kesalahan juga perlu diperbaiki, ok?
  5. TIDAK FOKUS. Terlalu banyak yang dipikirin. Jadinya gak bisa multitasking. Bukannya pekerjaan jadi berantakan aja lo, tapi kuping kita yang mendengar sana-sini jadi gak paham yang ngajak ngomong kita tadi, dia ngomong apa ya tadi

Hihi kalau sudah sadar, insaf ya🙂 Penulis juga sedang belajar insaf nih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s