Rugi Dan Cara Melepaskan Sifat Bebal

Standard

Mungkin rasanya enak juga ya jadi orang bebal. Gak perlu capek-capek ngurusi masalah orang, gak peduli  omongan jelek orang terhadap kita, dan bla bla bla. Eits, sebelum terlambat…. sebenarnya sifat ini sangat dan suangat…. buruk loh. Tau sendiri lah? Dan berikut adalah kerugian yang bakal sering kalian dapat kalau masih mau mengerami penyakit nista ini:

  • Dibenci banyak orang. So pasti. Sapa sih yang berani deketin orang bebal? Lha sudah dibilangin beberapa kali gak ada respon. Dimarahi, malah bikin sakit hati. Akhirnya? Sapa juga yang mau berteman dengan kita? Walau mungkin kalian akan berfikir, masih banyak kok yang mau berteman dengan kita. atau malah berfikir kalau sapa yang butuh teman? aku lo bisa ngelakuin semuanya sendiri. Yang mikir kek gitu, bullshit! Kita tuh makhluk sosial, gak selamanya individu, ok? Misal, kamu bisa buat beras sendiri? Mau buat mie instan hingga bisa dimasak dan dinikmati? Bisa buat kopi luak dengan cara mengambil biji kopi dari kotoran luak? Gak mau kan? Pasti kalian beli, kan? itu juga termasuk sosial lo… Karena sudah pasti kita akan berhubungan dengan seorang manusia lainnya. So, tolong belajar untung menguranginya ya🙂
  • Diabaikan. Kalian sudah berani mengabaikan nasehat / perkataan baik mereka. Walau mungkin kalian pikir itu gak baik. Tapi apa salahnya, bukan? Atau… apa kalian mau diabaikan oleh mereka? Coba aja merasakan kalau kalian berada diposisi mereka. kalian akan lebih memahami dengan cara seperti itu🙂
  • Nggak bisa berkembang. Selalu melakukan kesalahn dan gak mau memperbaikinya. Akibatnya? Kalian tidak bisa berkembang. Ingat zaman kita kecil dulu! Kalau kalian gak mau mencoba untuk berdiri terus dan berjalan, walau jatuh bolak-balik? Apa kalian bisa berlari kencang atau setidaknya berjalan sambil menikmati hembusan angin?
  • Dicap buruk. Meski kalian gak peduli dengan semua itu. Eits, jangan kalian pikir itu tidak akan memberi efek lo…. Sampai kalian besar, cap buruk itu bisa saja menempel didalam kalian. Ya… walaupun kalian sudah pindah sekolah atau tempat jauh sekaliapun, tapi kan bebal tetap aja bebal bukan? Dimana-mana sudah pasti tau kalian itu bebal yang seperti itu. mau? namanya jelek terus?

Huf, terkadang gak enak juga bukan? kalo dipikir-pikir? Mungkin beberapa tips selain diatas bisa kalian coba.

  1. Belajar peduli dengan sesama, orang lain, dan makhluk hidup lainnya😀
  2. Belajar mendengarkan suara orang lain. Dan belajar menyerap, mana yang benar-benar baik dan mana yang tidak. Walau tidak baik menurut kalian, apa salahnya dicoba dulu?
  3. Belajar bertanggung jawab
  4. Belajar menurunkan ego

I hope, those all would help you out from this problem case. Kalau masih ada pertanyaan, sihlakan komentar di kolom komentar ya🙂

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s