11 November (11.11) Hari Diskon di China, yay!

Standard

Tanggal 11 November selalu menjadi hari istimewa di China. Bukan hari libur, sih ya~ Tapi hari diskon kalo boleh kubilang X3 seluruh toko dimanapun hingga toko online pun semuanya diskon. Diskonnyapun gak tanggung-tanggung lho~ bisa mencapai 90%! whoa~ Eits, angka diskon di Indonesia dan di China beda lho~

Dan sebenarnya tanggal 11 bulan 11 itu seperti lelucon aja sih ya~ kumpulan para single berkumpul. Kok gitu?

Dalam bahasa mandarin, diucapkan shuang shiyi 双十一 yang artinya 11 kembar (angka 11 ada dua kali). Angka sebelas sendiri kan terdiri dari angka 1 yang berjumlah dua kan? nah si single ketemu si single, dan kedua single ini ketemu dua orang single pula~ happy deh~ para single berkumpul~ haha😄 aneh ya? tapi entah kenapa dari sinilah, diskon terbesar diadakan di China :3 bayangkan saja misal ada barang yang harga aslinya sekitar 1000 yuan berubah menjadi 100 yuan? siapa sih yang gak mau? rata-rata diskon sekitar 50% hingga 90% juga~ berasa surga deh~

Eits, angka diskon di Indonesia dan di China beda lho~ misal kalau di Indonesia angka diskonnya adalah 20% kalau di China, tulisan diskon biasanya 8% atau 8,0% gitu~ nah lho~

Di Indonesia, melihat diskon yang enak itu pasti angkanya semakin besar, semakin murah itu barang, diskon besar. Nah kalau di China, jika angka diskon itu semakin kecil, barang semakin murah. Well, pemikirannya bisa dibilang seperti itu.

Jadi, kalau kalian jalan-jalan ke China. Saat melihat ada barang diskon, jangan langsung nyosor yang berdiskon 9,0% atau 8,0% itu salah besar~ Justru barang yang berdiskon 4% atau kurang adalah barang dengan diskon terenak~ hehe~

Selamat belanja~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s